Single Blog Title

This is a single blog caption
Perempuan di Geothermal memberikan penghargaan untuk individu yang luar biasa
31 Okt 2018

Perempuan di Geothermal memberikan penghargaan untuk individu yang luar biasa

/
Posted By
/
Categories
/

Women in Geothermal (WING) baru-baru ini memberikan penghargaan untuk menghormati individu-individu luar biasa dalam kategori Caring, Empowerment, Courageous and Open, memberikan penghargaan kepada Albert Genter dari ES di Perancis, Susan Petty dari AltaRock Energy di AS, Nenny Saptadji dari ITB di Indonesia, dan David Lopez dari LaGeo di El Salvador.

Pertemuan Tahunan dan Expo GRC 2018 adalah tempat yang sempurna bagi Women in Geothermal Association (WING) untuk mempresentasikan penghargaan perdana mereka kepada empat penerima yang layak menerimanya. Penghargaan ini untuk nominasi yang berkomitmen untuk promosi, pengembangan dan pendidikan energi panas bumi; dinominasikan oleh rekan-rekan mereka untuk mewujudkan nilai-nilai inti WING. Core Valve WING adalah sebagai berikut: Berani, Memberdayakan, Terbuka, dan Peduli.

 

BERANI

  • Jadilah imajinatif dan ambisius; menstimulasi ide-ide baru
  • Gunakan pandangan ke depan, dan identifikasi peluang dan tantangan
  • Tantang kebenaran yang diterima dan masukkan wilayah asing
  • Tetapkan tuntutan yang jelas satu sama lain dan dorong perubahan yang konstruktif
  • Pahami dan kelola risiko

MEMBERDAYAKAN

  • Fokus pada kekuatan tanpa micromanagement
  • Hubungkan orang yang tepat
  • Juara dan dukung upaya dan ide lain
  • Beri pengakuan
  • Berkontribusi pada lingkungan kerja yang positif

TERBUKA

  • Jujur dan bertindak dengan integritas
  • Penasaran, bekerja bersama dan berbagi pengalaman
  • Promosikan dan nilai keberagaman
  • Berkomunikasilah dengan tepat, berikan dan terima umpan balik yang membangun
  • Munculkan masalah etika dan tantangan dengan segera

PEDULI

  • Ciptakan lingkungan kerja yang aman
  • Bersikaplah terbuka dan berempati dengan situasi orang lain
  • Pikirkan di luar batas Anda; membuat dunia menjadi komunitas Anda
  • Tunjukkan tanggung jawab sosial dan sumbangkan untuk pembangunan berkelanjutan

 

COURAGEOUS AWARD disajikan kepada Susan Petty, salah satu pendiri AltaRock Energy, AS.

Susan telah menghabiskan karirnya menantang kebenaran yang diterima dalam EGS dan bekerja untuk mengembangkan teknologi energi terobosan.

Dia memiliki kejelasan dalam menentukan apa yang dibutuhkan – dan apa yang tidak berhasil. Itu karena dia tidak takut untuk mencoba hal-hal baru – dan bukan hanya gagal, tetapi berbagi kegagalan tersebut dengan orang lain untuk mempromosikan pembelajaran di seluruh industri.

Keberhasilannya sama menariknya. Dia dan timnya secara konstan mendefinisikan ulang apa yang EGS terlihat dengan ide-ide baru mereka yang imajinatif.

Memecahkan hambatan tidak mudah – dibutuhkan keberanian yang besar. Jika Anda mengenal Susan, Anda tahu bahwa ia memiliki banyak keberanian yang membuatnya tak terhentikan. Banyak yang menghalangi jalannya dilindas oleh “jolly bulldozer.”

 

OPEN AWARD disajikan kepada Albert Genter Electricité de Strasbourg (ES) di Perancis

Albert berada di belakang banyak kolaborasi yang sukses dan selalu berfokus pada kekuatan dan keterampilan pria dan wanita di timnya untuk menyelesaikan proyek. Dia menciptakan lingkungan kerja yang positif dan kooperatif di mana setiap orang dapat menemukan tempat dan merasa bebas untuk membuat keputusan sendiri. Dia memperhatikan saran dan mengakui kinerja yang sukses dari timnya.

Dia mentransmisikan pengetahuannya tetapi dia selalu terbuka untuk masukan teknis dan ilmiah dari timnya.

Dia membutuhkan waktu untuk mendengarkan dan mempertimbangkan ide-ide, tidak pernah memaksa untuk pergi ke arahnya. Dia membuat ilmu tumbuh dengan memberi kita kebebasan untuk belajar sendiri. Cara kerja bersama ini benar-benar berbuah, ini memungkinkan kita untuk percaya diri dalam pekerjaan kita.

 

EMPOWERING AWARD disajikan kepada David Lopez, CEO LaGeo di El Salvador

Sejak Dr. Lopez mengambil alih peran Presiden, ia telah mengembangkan kegiatan yang mendorong pemberdayaan perempuan di sektor kelistrikan, dan salah satunya adalah dukungan tanpa syarat untuk pembentukan WING El Salvador pada Juni 2017.

Dia percaya pada kita, dan memberdayakan perempuan di pembangkit listrik tenaga panas bumi untuk melakukan kegiatan tradisional yang dilakukan oleh laki-laki. Partisipasi perempuan di pabrik panas bumi telah meningkat 20% sejak kedatangannya. Dia akan berusaha untuk menandatangani perjanjian dengan Menteri Pendidikan El Salvador untuk mendukung perempuan WING yang belum tamat SMA, yang akan berkontribusi pada pemberdayaan perempuan.

Dia adalah pencipta Proyecto VIDA, proyek reboisasi terbesar di negara ini, yang terdiri dari penanaman lebih dari 6 juta tanaman di cekungan sungai masuk dan di wilayah pembangkit listrik panas bumi negara tersebut. Proyecto VIDA memiliki kebijakan bahwa 70% dari pekerjaan yang dibuat harus dilakukan oleh perempuan. Sampai hari ini, lebih dari 3.000 pekerjaan langsung telah diciptakan oleh proyek ini, mengubah kehidupan dan memberdayakan perempuan dari daerah pedesaan.

Dia telah mempromosikan penciptaan pembibitan khusus untuk perawatan anak-anak karyawan LaGeo, dan dengan cara ini berkontribusi pada WING wanita yang bekerja dengan ketenangan pikiran, mengetahui bahwa mereka memiliki tempat di mana anak-anak mereka dilindungi dan dirangsang.

 

CARING AWARD disajikan kepada Nenny Saptadji dari ITB di Bandung / Indonesia

Nenny menjadi ibu wali bagi orang-orang, karena dia tidak hanya membantu murid-muridnya di dunia akademis, tetapi dalam banyak aspek, seperti pendanaan dan hubungan. Dia mengumpulkan dana untuk beberapa siswa untuk membayar uang sekolah mereka, dan beberapa siswa ini telah menjadi profesional yang berpengaruh di industri panas bumi dan minyak. Nenny juga bertanggung jawab untuk merintis program kesadaran diri di ITB.

Women in Geothermal (WING) adalah relawan, organisasi non-profit yang bertujuan untuk mempromosikan pendidikan, pengembangan profesional, dan kemajuan perempuan di komunitas panas bumi.

Didirikan pada Oktober 2013 di Pertemuan Tahunan Dewan Sumber Daya Geothermal (GRC) di Las Vegas, Nevada, WING sekarang diwakili di lebih dari 48 negara di seluruh dunia, dengan 14 Tim Negara yang berdedikasi.

Sumber: Siaran Pers (Pemasaran WING / GeoEnergy)

 

sumber dalam bahasa inggris dapat dibaca pada link berikut http://www.thinkgeoenergy.com/women-in-geothermal-honours-outstanding-individuals-in-inaugural-awards/