Sambutan Dekan

Tentang FTTM
Sambutan Dekan

Selamat datang di Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan Institut Teknologi Bandung

 

Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan (FTTM), Institut Teknologi Bandung (ITB), memiliki berbagai program studi yang menempati peringkat teratas di Indonesia. Melalui kurikulum yang padat, FTTM mempersiapkan mahasiswanya untuk mampu bekerja dalam ragam industri strategis yang memberikan kontribusi besar terhadap negara. Mahasiswa FTTM dibekali dengan landasan yang kuat dalam bidang tambang dan metalurgi, minyak dan gas, geofisika, panas bumi, serta mitigasi bencana alam di Indonesia.

FTTM menggabungkan kualitas mutu yang tinggi dan keberagaman dalam skala yang khas. Keunggulan kami adalah dalam meramu beragam sumber daya manusia penuh bakat dengan latar belakang, minat, sudut pandang, serta cita-cita yang berbeda.

 

Website ini merupakan perkenalan terhadap bagaimana belajar dan bekerja di FTTM. Di FTTM terdapat lebih dari 200 mata kuliah dari berbagai program studi pilihan, program riset, dan organisasi kemahasiswaan. Lebih dari 100 dosen tetap (26 diantaranya Guru Besar) memberikan materi pelajaran dan praktik. Bidang keahlian kami mencakup berbagai macam eksplorasi dan eksploitasi sumber daya bumi serta mitigasi bencana.

 

Dengan kerendahan hati, saya mengajak anda untuk meluangkan waktu mengenal lebih jauh fakultas kami dan semua yang kami tawarkan.

 

Salam hangat,

 

Ridho Kresna Wattimena

Dekan dan Profesor

Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan