Standard Operating Procedure (SOP)

Data Terpadu
Standard Operating Procedure (SOP)

SOP BIDANG AKADEMIK & KEMAHASISWAAAN

  • SOP Permohonan Surat Keterangan
  • SOP Legalisir Ijazah
  • SOP Pembuatan Ijazah Bahasa Inggris
  • Pembuatan transkrip Akademik Untuk Alumni
  • SOP Pengurusan KTM/KSM Hilang
  • SOP Pemrosesan Daftar Nilai Akhir (DNA)
  • SOP Permohonan Undur Diri Mahasiswa
  • SOP Penutupan Kelas
  • SOP Perwalian
  • SOP Perkuliahan
  • SOP Tugas Akhir
  • SOP PRA SIDANG/ TA 1/ Seminar
  • SOP Sidang Tugas Akhir
  • SOP Kerja Praktik
  • SOP Sidang Kerja Praktik

SOP BIDANG KEPEGAWAIAN

  • SOP Usulan Kenaikan Jabatan Dosen
  • SOP Pengajuan Perjalanan Dinas ke Luar Negeri/Dalam Negeri Dosen
  • SOP Penugasan Dosen ke Fakultas/Sekolah dan Instansi Lain
  • SOP Pengusulan Asisten Akademik
  • SOP Pengusulan Pegawai dengan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT)
  • SOP Penilaian Kinerja Staf Dosen
  • SOP Penilaian Kinerja Tenaga Kependidikan
  • SOP Pengajuan Beban Lebih (Insentif Pengajaran FTE)
  • SOP Pengajuan Kerja Lembur
  • SOP Pengajuan Kenaikan Pangkat Tenaga Kependidikan
  • SOP Pengajuan Belanja Pegawai
  • SOP Pengisian FRK dan FED
  • SOP Sertifikasi Dosen Internal
  • SOP Sertifikasi Dosen Eksternal

SOP BIDANG KEUANGAN

  • SOP Persiapan Rancangan Kerja Anggaran
  • SOP Pengajuan Kegiatan Dan Penelitian Mahasiswa
  • SOP Realisasi Anggaran Barang dan Jasa Sistem Pembayaran kepada Pihak Ketiga (< 10 juta)
  • SOP Realisasi Anggaran Barang dan Jasa Sistem Pembayaran kepada Pihak Ketiga (10 juta – ≤ 50 juta)
  • SOP Realisasi Dana Kas Operasional (Maksimal 5 juta)
  • SOP Pengajuan Pembayaran Honor Asisten Praktikum dan Mata Kuliah
  • SOP Pengajuan Dana UMK
  • Pengajuan Dana Perjalanan Dinas Sistem Reimburse
  • SOP Pengajuan Pembayaran Honor Dosen LB
  • SOP Persiapan Pencairan Kerma Non-Alihan
  • SOP Realisasi Anggaran Barang dan Jasa Sistem Pembayaran kepada Pihak Ketiga (< 10 juta) Non-Alihan
  • SOP Realisasi Anggaran Barang dan Jasa Sistem Pembayaran kepada Pihak Ketiga (10 juta – ≤ 50 juta) Non-Alihan
  • SOP Persiapan Pencairan Kerma Alihan
  • Pencairan Honor KERMA Alihan
  • SOP Pencairan Dana Barang dan Jasa KERMA Alihan Kepada Pihak Ketiga (<10jt) Alihan
  • SOP Pencairan Dana Barang dan Jasa KERMA Alihan Kepada Pihak Ketiga (10 – <50jt) Alihan
  • SOP Laporan Penggunaan Dana (LPD) Kerma Alihan

SOP BIDANG SARANA DAN PRASARANA

  • Alur Tahapan Peminjaman Altim Dan Albar
  • Alur Tahapan Peminjaman Aula Gedung Energi (1 th-2th kedepan)
  • Alur Tahapan Pelaksanaan Ri (Barang Dan Modal)
  • Alur Tahapan Pelaksanaan Belanja Barang Dan Jasa Jalur Unit Kerja < 50 Juta
  • Alur Tahapan Pengajuan Item Barang Baru
  • Alur Tahapan Pelaksanaan Belanja Jasa Perawatan Bangunan Jalur Logistik (kontrak Payung)
  • Alur Pelaksanaan Belanja Barang Habis , Jasa & Modal Penelitian (Fakultas)
  • Alur Tahapan Pelaksanaan Ri (Rencana Implementasi)
  • Alur Tahapan Perbaikan Minor Dan Urgent Fasilitas Prodi (dana unit kerja)

SOP BIDANG SISTEM INFORMASI

  • SOP Perbaikan komputer (Notebook/pc), Jaringan & Instalasi Software (Helpdesk)
  • SOP Pembuatan Akun Internet (AI3) (Dosen, Tendik, Mahasiswa & Tamu)
  • SOP Permohonan penampilan Kegiatan/ berita pada Website Fakultas
  • SOP Pengajuan Teleconference

Informasi lebih lanjut dapat diminta dengan cara mengajukan permohonan informasi melalui PPID ITB, melalui formulir online yang telah disediakan.