Standard Operating Procedure (SOP)

Data Terpadu / Standard Operating Procedure (SOP)
Standard Operating Procedure (SOP)

SOP BIDANG AKADEMIK & KEMAHASISWAAAN

  • SOP Permohonan Surat Keterangan
  • SOP Legalisir Ijazah
  • SOP Pembuatan Ijazah Bahasa Inggris
  • Pembuatan transkrip Akademik Untuk Alumni
  • SOP Pengurusan KTM/KSM Hilang
  • SOP Pemrosesan Daftar Nilai Akhir (DNA)
  • SOP Permohonan Undur Diri Mahasiswa
  • SOP Penutupan Kelas
  • SOP Perwalian
  • SOP Perkuliahan
  • SOP Tugas Akhir
  • SOP PRA SIDANG/ TA 1/ Seminar
  • SOP Sidang Tugas Akhir
  • SOP Kerja Praktik
  • SOP Sidang Kerja Praktik

SOP BIDANG KEPEGAWAIAN

  • SOP Usulan Kenaikan Jabatan Dosen
  • SOP Pengajuan Perjalanan Dinas ke Luar Negeri/Dalam Negeri Dosen
  • SOP Penugasan Dosen ke Fakultas/Sekolah dan Instansi Lain
  • SOP Pengusulan Asisten Akademik
  • SOP Pengusulan Pegawai dengan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT)
  • SOP Penilaian Kinerja Staf Dosen
  • SOP Penilaian Kinerja Tenaga Kependidikan
  • SOP Pengajuan Beban Lebih (Insentif Pengajaran FTE)
  • SOP Pengajuan Kerja Lembur
  • SOP Pengajuan Kenaikan Pangkat Tenaga Kependidikan
  • SOP Pengajuan Belanja Pegawai
  • SOP Pengisian FRK dan FED
  • SOP Sertifikasi Dosen Internal
  • SOP Sertifikasi Dosen Eksternal

SOP BIDANG KEUANGAN

  • SOP Persiapan Rancangan Kerja Anggaran
  • SOP Pengajuan Kegiatan Dan Penelitian Mahasiswa
  • SOP Realisasi Anggaran Barang dan Jasa Sistem Pembayaran kepada Pihak Ketiga (< 10 juta)
  • SOP Realisasi Anggaran Barang dan Jasa Sistem Pembayaran kepada Pihak Ketiga (10 juta – ≤ 50 juta)
  • SOP Realisasi Dana Kas Operasional (Maksimal 5 juta)
  • SOP Pengajuan Pembayaran Honor Asisten Praktikum dan Mata Kuliah
  • SOP Pengajuan Dana UMK
  • Pengajuan Dana Perjalanan Dinas Sistem Reimburse
  • SOP Pengajuan Pembayaran Honor Dosen LB
  • SOP Persiapan Pencairan Kerma Non-Alihan
  • SOP Realisasi Anggaran Barang dan Jasa Sistem Pembayaran kepada Pihak Ketiga (< 10 juta) Non-Alihan
  • SOP Realisasi Anggaran Barang dan Jasa Sistem Pembayaran kepada Pihak Ketiga (10 juta – ≤ 50 juta) Non-Alihan
  • SOP Persiapan Pencairan Kerma Alihan
  • Pencairan Honor KERMA Alihan
  • SOP Pencairan Dana Barang dan Jasa KERMA Alihan Kepada Pihak Ketiga (<10jt) Alihan
  • SOP Pencairan Dana Barang dan Jasa KERMA Alihan Kepada Pihak Ketiga (10 – <50jt) Alihan
  • SOP Laporan Penggunaan Dana (LPD) Kerma Alihan

SOP BIDANG SARANA DAN PRASARANA

  • Alur Tahapan Peminjaman Altim Dan Albar
  • Alur Tahapan Peminjaman Aula Gedung Energi (1 th-2th kedepan)
  • Alur Tahapan Pelaksanaan Ri (Barang Dan Modal)
  • Alur Tahapan Pelaksanaan Belanja Barang Dan Jasa Jalur Unit Kerja < 50 Juta
  • Alur Tahapan Pengajuan Item Barang Baru
  • Alur Tahapan Pelaksanaan Belanja Jasa Perawatan Bangunan Jalur Logistik (kontrak Payung)
  • Alur Pelaksanaan Belanja Barang Habis , Jasa & Modal Penelitian (Fakultas)
  • Alur Tahapan Pelaksanaan Ri (Rencana Implementasi)
  • Alur Tahapan Perbaikan Minor Dan Urgent Fasilitas Prodi (dana unit kerja)

SOP BIDANG SISTEM INFORMASI

  • SOP Perbaikan komputer (Notebook/pc), Jaringan & Instalasi Software (Helpdesk)
  • SOP Pembuatan Akun Internet (AI3) (Dosen, Tendik, Mahasiswa & Tamu)
  • SOP Permohonan penampilan Kegiatan/ berita pada Website Fakultas
  • SOP Pengajuan Teleconference

Informasi lebih lanjut dapat diminta dengan cara mengajukan permohonan informasi kepada FTTM ITB, baik datang langsung secara lisan, melalui surat, email, telepon atau formulir online yang telah disediakan.