Single Blog Title

This is a single blog caption
21 Agu 2020

Hari Pertama Program Pembinaan Anggota Baru Teknik Metalurgi 2020 oleh Ikatan Mahasiswa Metalurgi ITB diterapkan secara online

Sabtu , 16 Agustus 2020 – Program Pembinaan Anggota Baru Ikatan Mahasiswa Metalurgi ITB (PPAB IMMG ITB) adalah kegiatan rutin tahunan, yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Teknik Metalurgi ITB, bersama dengan Program Studi Teknik Metalurgi ITB. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan orientasi, juga untuk memberikan manfaat dalam mengoptimalkan potensi dari masing-masing individu baru teknik metalurgi ITB. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, acara PPAB IMMG ITB pada tahun ini diselenggarakan dalam jaringan (daring).

Pembacaan SOP oleh panitia

Pembacaan SOP oleh panitia

Hari Pertama dimulai dengan pembacaan Standar Operasional Prosedur Acara (SOP Acara) dan SOP Perizinan bagi peserta, serta SOP Penyampaian Informasi bagi panitia. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan yang diawali oleh Helmy Rizqullah (12517068) selaku Ketua Himpunan IMMG ITB periode 2020/2021, lalu kata sambutan oleh Dr.-Ing.Zulfiadi Zulhan, ST., MT. selaku Ketua Program Studi Teknik Metalurgi ITB. Acara selanjutnya adalah perkenalan masing-masing anggota teknik metalurgi yang diawali oleh angkatan baru 2019 dan dilanjutkan dengan angkatan 2018.

Pemberian kata sambutan.

Pemberian kata sambutan.

Kemudian di mata acara selanjutnya dilakukan pemberian materi mengenai esensi kaderisasi oleh Dimas Natanael (12518068). Pemberian materi terus berlanjut hingga proses tanya–jawab antara peserta kaderisasi dan pemateri berakhir. Pemberian materi selanjutnya diberikan oleh Nyoman Bagastantya Widiastika (12518052) dan Manira Puri Syahieka (12518056), dengan materi yang dibawakan adalah “The Golden Circle”. Pemberian materi berlangsung hingga proses tanya–jawab.

Tidak hanya pemberian materi, untuk menghibur selagi istirahat diberikan games yang juga memacu wawasan tentang teknik metalurgi dengan sistem klasemen yang dibuat oleh panitia. Setelah games diberikan waktu ishoma untuk peserta dan panitia hingga pukul 13.45. Acara terakhir ditutup dengan pemberian evaluasi bagi peserta hingga pukul 15.00.

Mata acara games dan evaluasi.

Mata acara games dan evaluasi.

 

sumber : Divisi Kepaniteraan dan Divisi Publikasi dan Dokumentasi PPAB IMMG 2020