Single Blog Title

This is a single blog caption
8 Okt 2021

FTTM tanda tangani MoA dengan PERHAPI

Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan (FTTM) Institut Teknologi Bandung (ITB) menjalin Nota Kesepakatan Bersama (MoA) dengan Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (PERHAPI). MoA tersebut ditandatangani oleh Dekan FTTM ITB Prof. Ir. Ridho Kresna Wattimena, M.T., Ph.D., IPU dan Ketua Umum PERHAPI Ir. Rizal Kasli, S.T., IPM. yang dilaksanakan secara daring pada Kamis sore (07/10/2021).

Pendandatanganan MoA antara FTTM dengan PERHAPI dengan jangka waktu 3 tahun ini mencakup kerjasama untuk kegiatan pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia di lingkungan masing-masing, Kegiatan penelitian dalam rangka mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang mineral, batubara dan energi yang sesuai dengan kepentingan FTTM maupun PERHAPI serta kerjasama untuk kegiatan pengabdian kepada industri pertambangan untuk meningkatkan link and match antara industri dan perusahaan.

 

 

Pada pertemuan ini Dekan FTTM juga berharap dengan adanya kerja sama ini untuk membantu para mahasiswa FTTM terutama Teknik Pertambangan untuk mendapatkan tempat kerja praktek, tugas akhir maupu penelitian. Senada dengan Dekan FTTM,  Ir. Rizal Kasli dari PERHAPI pun berharap dengan kerja sama ini agar jika para mahasiswa lulus bisa mendapatkan gambaran dunia industri pertambangan.