Single Blog Title

This is a single blog caption
28 Okt 2021

FTTM ITB tanda tangani kesepakatan bersama dengan Fakultas Teknik Universitas Kutai Kartanegara

Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan (FTTM) Institut Teknologi Bandung (ITB) menjalin Nota Kesepakatan Bersama (MoA) dengan Fakultas Teknik Universitas Kutai Kartanegara pada hari Selasa, 26 Oktober 2021. MoA tersebut ditandatangani oleh Dekan FTTM ITB Prof. Ir. Ridho Kresna Wattimena, M.T., Ph.D., IPU dan Dekan Fakultas Teknik Universitas Kutai Kartanegara Dr. Ir. Ibnu Hasyim, M.T.. Penandatanganan ini dilakukan secara daring menggunakan platform zoom meeting.

Dalam sambutannya Dekan FTTM ITB sangat menyambut gembira kerjasama antar universitas ini, karena dengan penandatanganan MoA ini kita pasti bisa bergerak bersama tidak hanya untuk memajukan SDM tetapi juga bisa melakukan banyak hal, seperti untuk melakukan tridarma perguruan tinggi.

Kerjasmaa ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia di lingkungan masing-masing dalam bidang pendidikan, mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang mineral, batubara, dan energi untuk kegiatan penelitian serta meningkatkan link and match antara industri dan perusahaan untuk bidang kegiatan pengabdian kepada industri pertambangan. Kerjasama ini akan berlangsung selama 5 tahun sejak kesepakatan ini ditandatanganani.

Selain dari agenda kerjasama, diselenggarakan juga webinar nasional dengan tema “Serentak Bergerak Mewujudkan SDM Unggul dan Merdeka Belajar” dengan pemateri Wakil Dekan Bidang Akademik FTTM ITB Dr. Eng., Ir. Syafrizal, S.T., M.T. Pada pemaparannya WDA FTTM menyampaikan juga tentang beberapa asosiasi profesi yang ada di Indonesia dimana antara institusi dengan asosiasi saling bahu membahu untuk mencapai peningkatan SDM secara serentak.