Single Blog Title

This is a single blog caption
12 Apr 2021

FTTM ITB mulai selenggarakan perkuliahan hybrid

Jatinangor, 12 April 2021. Sudah cukup lama perkuliahan di kampus ITB dilaksanakan sepenuhunya melalui daring tanpa ada tatap muka langsung antara dosen dan mahasiswa, tapi pada hari senin ini tanggal 12 April 2021 FTTM sudah mulai menyelenggarakan perkuliahan hybrid, dimana sebagaian mahasiswa dapat kuliah tatap muka dan sebagian lagi tetap mengikuti melalui daring. Hal ini didasari oleh pengumuman rektor pada 23 Desember 2020 Nomor : 539/IT1.A/TU.09/2020, dimana 4 program pascasarjana dari FITB, FTSL, FTTM dan SAPPK melaksanakan kuliah tatap muka tahap pertama yang dilakukan di Kampus ITB di Jatinangor.

Meskipun mahasiswa sudah bisa kuliah tatap muka tapi protokol kesehatan tetap ditrerapkan dengan ketat, mahasiswa yang yang ada didalam rungan sangat dibatasi sekali jumlahnya, serta jarak antar mahasiswa juga disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku, selain itu fasilitas penunjang lain seperti tempat cuci tangan dan hand sanitizer menjadi hal yang wajib ada di lingkungan kelas yang digunakan.
Pada perkuliahan hybrid pertama yang diselenggarakan FTTM ini dimuali dari perkuliahan mata kuliah MG5029 – Karakterisasi Bahan oleh dosen Dr. Eng. Akhmad Ardian Korda, S.T., M.T, .