Single Blog Title

This is a single blog caption
Dies Natalis ITB ke-60, Pelti Jabar Gelar Turnamen Tenis Junior Medco Energi Cup
12 Mar 2019

Dies Natalis ITB ke-60, Pelti Jabar Gelar Turnamen Tenis Junior Medco Energi Cup

/
Posted By
/
Categories
/

GUNA mencari bibit-bibit petenis serta memberi kesempatan menambah jam terbang turnamen kepada para atlet di Jawa Barat, untuk itu Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Lawn Tennis Indonesia (Pelti) Jawa Barat periode 2019-2024 akan menggelar Turnamen Tenis Junior Medco Energi Cup, yang akan dilaksanakan pada 25-31 Maret 2019 di lapangan tenis UPI Bandung, Jalan Setiabudhi, Kota Bandung.

 

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Pengprov Pelti Jabar, Prof. Dr. Wawan Gunawan Abdul Kadir, MS. (Dosen Teknik Geofisika FTTM ITB) didampingi ketua panitia pelaksana turnamen Atet Wijono di sela-sela pertandingan tenis persahabatan ITB dan mitra (antara lain Bank BNI, Bank Mandiri, dan UPI) dalam rangka Dies Natalis ke-60 ITB di lapangan tenis Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Minggu (10/3/2019).

 

Menurut Wawan yang terpilih pada Musda Pelti Jabar, 28 Januari 2019 lalu, turnamen junior ini merupakan bagian dari programnya untuk membangun tenis Jabar yang unggul, sebagaimana yang disampaikan dalam visi misi kepengurusannya.

 

“Dalam tahun 2019 ini, sebagai gebrakan pertama, kami minimal bisa menyelenggarakan empat turnamen junior. Turnamen Medco Energi ini yang pertama dan diharapkan bisa rutin dilaksanakan tiap tahun. Kalau bisa sih, bisa dua kali dalam setahun. Kami juga sudah merencanakan turnamen lainnya, setidaknya sudah ada tiga yang pasti bisa dilaksanakan dalam tahun ini,” ungkapnya.

 

Sebenarnya, kata Wawan, sudah ada juga pihak sponsor yang siap mendukung melaksanakan turnamen tingkat internasional. Namun, pihaknya masih terkendala masalah lapangan yang berstandar internasional. ”Oleh karena itu, kami akan membahasnya dengan pihak-pihak terkait, terutama pemerintah daerah, bagaimana caranya di Bandung atau daerah lain dibangun lapangan tenis berstandar internasional,” ujarnya.

 

PESERTA tenis persahabatan ITB dan mitra dalam rangka dies natalis ke-60 ITB berfoto bersama di lapangan tenis Sabuga, Jalan Tamansari Kota Bandung, Minggu (10/3/2019).

PESERTA tenis persahabatan ITB dan mitra dalam rangka dies natalis ke-60 ITB berfoto bersama di lapangan tenis Sabuga, Jalan Tamansari Kota Bandung, Minggu (10/3/2019).

 

Pelti Jabar untuk sementara ini masih akan memikirkan bagaimana caranya agar lapangan tenis di Taman Maluku bisa lebih ditingkatkan lagi sarana dan fasilitasnya agar bisa mencapai standar internasional. Tidak hanya sebagai lapangan tenis tapi Taman Maluku bisa menjadi pusat latihan dan pengembangan tenis berstandar internasional.

 

Selain merancang turnamen-turnamen tenis yang merupakan bagian dari pembinaan, sebut Wawan, Pelti Jabar juga sudah mulai menggarap persiapan menuju PON 2020 di Papua. ”Bulan April 2019, kami sudah harus mulai melakukan seleksi di daerah-daerah karena pada bulan Agustus katanya ada pertandingan Pra-PON. Kami sudah mulai melakukan inventarisasi atlet-atlet potensial yang diharapkan bisa bertarung dengan baik di PON nanti,” ucapnya.

 

Menurutnya, pada Selasa (5/3/2019) lalu, Pelti Jabar juga sudah bertemu dengan beberapa atlet potensial Jabar beserta orang tuanya. ”Pada pertemuan kemarin ada 17 atlet potensial yang hadir. Kami harapkan mereka terus mengasah kemampuannya agar bisa kami pilih nanti untuk memperkuat Jabar di PON 2020. Tentu juga kami masih memantau atlet lainnya yang mungkin bisa muncul,” ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua Panpel Medco Energi Cup, Atet Wijono menyampaikan, turnamen tersebut akan mempertandingkan tiga kelompok umur, yaitu 12, 14, dan 16 tahun dengan kategori tunggal putra-putri dan ganda putra-putri. ”Turnamen ini memperebut Piala Medco Energi. Pemenang juga akan mendapat medali dan voucher hadiah. Sementara itu setiap peserta mendapat kaus dan doorprize,” ujarnya.

 

Menurut Atet, hasil turnamen ini akan dihitung pada peringkat nasional masing-masing kelompok umur. ”Kami berharap para atlet tenis yunior, terutama dari Jabar, ikut berpartisipasi. Ini adalah salah satu pembinaan dan diharapkan muncul petenis-petenis andal, pengganti petenis nasional seperti Christopher Rungkat,” kilahnya.

 

Pendaftaran sudah dibuka dan akan ditutup 21 Maret 2019. Biaya pendaftaran Rp 300.000,- Peserta bisa daftar dengan tranfers ke rekening BNI 8888515885 Turnamen Pelti Jabar. Bukti pendaftaran bisa dikirim ke 0811331009 (Ferrita Dudiana) atau melalui emailpeltijabar19@gmail.com.

 

sumber

 

Pemain bola tangan FTTM ITB sedang melakukan pemanasan sebelum pertandingan

Pemain bola tangan FTTM ITB sedang melakukan pemanasan sebelum pertandingan

 

Pada rangakaian kegiatan Dies Natalis ITB ke-60 juga diselenggarakan pertandingan olahraga antar civitas akademika, dan pada tahun ini FTTM ITB berhasil menjadi juara ke-2 pada pertandingan cabang olahraga bola voli putri dan juara 2 pada pertandingan cabang olahraga bola tangan.