Single Blog Title

This is a single blog caption
6 Des 2018

Beauty Vlogger Lulusan FTTM ITB

//
Categories

Berawal dari hobi dan keisengannya membuat tutorial makeup, Alifah Ratu Saelynda kini dikenal sebagai salah satu youtuber terkenal dengan jumlah subscribe mencapai 579 ribu. Awalnya gadis lulusan Fakultas Teknik Tambang dan Perminyakan ITB nyemplung di dunia youtube sekitar dua tahun lalu. Saat itu ia sedang bosan untuk menunggu giliran wisuda.

 

“Waktu itu kan bosen nunggu wisuda, enggak ada kerjaan. Ya udah sengaja bikin video. Dulu modalnya makeup yang dipakai sehari-hari sama kamera sendiri,” ucap Alifah saat ditemui detikcom di acara Fanfest Showcase di Cihampelas Walk, Kota Bandung, Sabtu (11/8/2018).

 

Dengan alat seadanya dan mengedit video menggunakan aplikasi bawaan komputer, Alifah pede mengupload video pertamanya ke youtube. Tak disangka video tutorial makeup-nya itu banyak disukai oleh orang-orang. Berjalannya waktu Alifah ternyata sempat diterima kerja di sebuah perusahaan. Namun ia yang masih aktif mengunggah video ke youtube semakin ketagihan dan mendapat respon positif.

 

“Akhirnya saya pilih resign dan serius pilih menjadi youtuber,” katanya.

 

Hingga kini Alifah masih terus aktif membuat video dengan fokus beauty vloger. Berbeda dengan yang lain, Alifah selalu memilih makeup low budget dan drugstore sebagai bahan bahasannya di video.

 

“Dulu pernah coba tutorial pakai produk yang high, ternyata responnya kurang dan banyak yang minta seperi semula pakai yang low. Akhirnya itu yang jadi ciri khas youtube aku,” ujarnya.

 

Soal ‘ilmu’ makeup, Alifah mengaku tak mempelajarinya secara khusus. Menurutnya itu hanya pengalaman sejak pertama kali mengenal makeup di awal masa kuliah.

 

“Bagi aku ada lima hal yang harus dimiliki cewek. Pertama pelembab sama sun screen, kedua cushion, terus buat alis, mascara dan terakhir lipstick,” katanya.

 

Meski begitu, Alifah menyadari pencapaiannya saat ini bisa saja tidak akan bertahan lama. Sehingga kini ia tengah fokus membagi waktunya untuk melanjutkan kuliah S2 di Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB. Alifah sendiri akan menjadi salah satu pengisi acara Fanfest Showcase di Cihampelas Walk, Kota Bandung yang dimulai sejak Jumat 10 Agustus hingga Minggu 12 Agustus. Acara ini terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya. Selain di Bandung, Fanfest Showcase juga akan digelar di Surabaya, Jakarta dan Yogyakarta. Rangkaian tersebut akan ditutup dengan Fanfest Live Show di Jakarta pada 6 Oktober.

 

Sumber : https://inet.detik.com/cyberlife/d-4161875/kisah-lulusan-pertambangan-itb-yang-jadi-beauty-vlogger