Enter your keyword

Penyerahan Penghargaan Dean’s List 2014

Penyerahan Penghargaan Dean’s List 2014

FTTM.itb.ac.id, Selasa, 12 Agustus 2014, FTTM bekerja sama dengan Direktorat Pendidikan mengadakan acara Penerimaan Mahasiswa Baru 2014, Pengenalan Program Studi dan Penyerahan Penghargaan Dean’s List yang dilaksanakan pada hari Selasa, 12 Agustus 2014 mulai pukul 13.00 – 16.30 WIB. Bertempat di Aula Barat ITB, acara dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan bidang Akademik, Wakil Dekan bidang Sumberdaya FTTM, Ketua Program Studi dan Dosen Wali TPB 2014. Acara ini bertujuan menyambut mahasiswa baru tahun 2014, memberikan motivasi dan informasi mengenai program studi di FTTM yang disampaikan langsung oleh Ketua Program Studi masing-masing, dan kemudian acara interaksi mahasiswa TPB 2014 dengan dosen wali.

Acara diawali dengan penyerahan penghargaan Dean’s List bagi mahasiswa yang memiliki kriteria:

  • NR ≥ 3,50 dari masing-masing program studi dan TPB angkatan 2013. Total 307 mahasiswa mendapatkan penghargaan Dean’s List yang diserahkan secara langsung oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Prof. Ir. Tutuka Ariadji, M.Sc., Ph.D. dan didampingi oleh masing-masing Ketua Program Studi.
  • Pada tahun ini terdapat 6 orang mahasiswa yang memiliki NR 4,00 dan penghargaan diserahkan secara langsung oleh Dekan FTTM, Prof. Sri Widiyantoro, M.Sc., Ph.D. yang didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Dr. Ir. Eddy Agus Basuki, M.Sc., dan Wakil Dekan Bidang Akademik, Prof. Ir. Tutuka Ariadji, M.Sc., Ph.D.

Maksud dari pemberian penghargaan ini adalah sebagai apresiasi terhadap prestasi mahasiswa dalam menjalani studi di FTTM dan diharapkan dapat terus memotivasi semangat mahasiswa yang lain terutama mahasiswa baru tahun 2014 untuk dapat terus berprestasi pada setiap semester yang akan dilalui.

Sambutan Dekan FTTM

Setelah penyerahan penghargaan, acara dilanjut dengan presentasi mengenai profil FTTM oleh Dekan FTTM, Prof. Sri Widiyantoro, M.Sc., Ph.D. dan kemudian dilanjutkan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FTTM, Prof. Ir. Tutuka Ariadji, M.Sc., Ph.D. yang memberikan penjelasan mengenai Tahap Persiapan Bersama, dan lulusan FTTM 2007-2013. Dalam kesempatan ini dijelaskan pula mengenai mata kuliah dan persyaratan kelulusan Tahap Persiapan Bersama dan cara belajar yang efektif di Perguruan Tinggi.

Kemudian acara diisi dengan informasi mengenai program studi yang disampaikan oleh masing-masing Ketua Program Studi. Dalam sesi ini mahasiswa baru 2014 mendapatkan informasi rinci mengenai program studi yang akan dipilih nanti. Animo mahasiswa baru sangat besar, hal ini terlihat dari banyaknya minat mahasiswa untuk bertanya kepada setiap program studi saat sesi tanya jawab dibuka.

Acara diakhiri dengan interaksi dan diskusi dengan dosen wali TPB 2014. Dalam sesi ini mahasiswa mendapatkan pengarahan secara langsung oleh dosen wali mengenai kegiatan TPB dan proses pemilihan program studi. Selain itu, mahasiswa dapat berkonsultasi dengan dosen wali akademik tentang rencana pemilihan program studi atau masalah akademik yang dihadapi.

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.

X