Enter your keyword

AOTULE: Summer School Program 2015

AOTULE: Summer School Program 2015

Selasa, 11 Agustus 2015 nanti ITB akan menyelenggarakan kegiatan Asia-Oceania Top University League on Engineering (AOTULE) Summer School Program 2015. AOTULE Summer School Program 2015 (ASSP 2015) adalah salah satu rangkaian kegiatan menuju AOTULE Meeting & Conference 2015 yang akan dipusatkan di Nanyang University, Singapore. Kegiatan summer school yang melibatkan para mahasiswa dari 13 universitas dari Asia dan Oseania ini akan berlangsung sampai dengan 24 Agustus 2015.

Selama kegiatan, para peserta akan mendapatkan materi yang berkaitan dengan tema ASSP 2015 yaitu ‘Energy Awareness’, para mahasiswa asing juga akan diberikan informasi terkait kebudayaan dan bahasa Indonesia. Selain materi di dalam kampus, para peserta dijadwalkan untuk melakukan kunjungan ke beberapa lokasi yang ada kaitannya dengan tema acara, diantaranya Gunung Tangkuban Parahu, Sari Ater, Observatorium Boscha, dan Rajamandala. Selain kunjungan yang memperkenalkan kebudayaan seperti ke Saung Udjo dan Batik Komar, peserta juga akan diperkenalkan dengan alam di sekitar Bandung dengan menginap di Grafika Camping Resort di kawasan Utara Kota Bandung.

Ketua Komite ASSP 2015 Dr.rer.nat. R.M. Rachmat Sule menyatakan bahwa sudah terdapat 15 mahasiswa/i dari Korea Advanced Institute of Science dan Technology, National Taiwan University, The Hong Kong University of Science & Technology, Tokyo Institut of Technology, serta University of Malaya yang mendaftar ulang untuk mengikuti program tahun ini. 24 peserta lainnya merupakan mahasiswa/i ITB dari FTTM, FITB, FTI, FTSL, FTMD, STEI dan Mahasiswa Asing yang sedang melakukan studi di ITB.

Rachmat Sule menambahkan, selain memberikan pengalaman yang seru, setelah mengikuti ASSP 2015 para peserta dapat lebih mengenal tentang keberagaman energi yang ada, dengan harapan para mahasiswa/i ini dapat menjadi ujung tombak pemanfaatan energi yang cerdas dan tepat guna.

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.

X